Gaya Hidup Hedonis, Merugikan Namun Diperlukan

Gaya Hidup Hedonis

Hedonis sekarang ini selalu dikaitkan dengan gaya hidup yang tidak bertanggung jawab serta hanya berorientasi pada materi maupun kesenangan hidup.

Hedone memiliki arti kenikmatan atau kegembiraan, sedangkan gaya hidup hedonis adalah gaya hidup yang menjadikan kenikmatan maupun kegembiraan sebagai tujuan hidup serta menghindari perasaan-perasaan yang tidak enak / menyakitkan.

Kesenangan sendiri merupakan suatu hal yang subjektif serta memiliki pemahaman yang luas namun mudah ditemukan dalam keseharian.

Bisa jadi kesenangan merupakan pelukan hangat dari orang terkasih. Jadi, tak melulu soal uang dan barang mewah karena kesenangan setiap orang tentu berbeda.

5 Risiko Gaya Hidup Hedonis

Gaya Hidup Hedonis

Memang, mengejar kesenangan bagi manusia merupakan hal yang alami dan tak bisa diabaikan. Pola pikir ini juga berpengaruh pada pandangan hedonis dalam menghadapi masalah serta tekanan dalam hidupnya.

Hedonisme juga dipercaya bisa mengurangi tingkat stress seseorang, dengan begini kesehatannya akan lebih terjaga.

Ada sebuah teori bernama Epicurus yang manusia modern yang mengejar kesuksesan sering melupakan kebahagiaan mereka.

Dengan menerapkan teori Epicurus akan hedonisme yang sesungguhnya, orang-orang seharusnya bisa menyeimbangkan hidupnya.

Contohnya berfoya-foya dalam satu malam dan menghabiskan uang merupakan hal yang tak baik untuk jangka panjang. Namun jika tak dilakukan, kita tak bisa merasakan kegembiraan di masa muda. Teori ini percaya bahwa kesenangan saat ini dan masa depan sama pentingnya.

Namun, ahli psikologi lain berpendapat bahwa memaksimalkan kesenangan di keseharian kita bisa menjadi investasi yang baik untuk menghindari depresi.

Sementara penelitian lainnya mengungkapkan bahwa emosi yang menyenangkan dari rasa gembira yang terpenuhi diasosiasikan dengan pemikiran yang lebih luas serta kreatof dan dampak-dampak positif lainnya.

Namun, gaya hidup hedonis juga tak luput dari bahaya. Hedonism erat kaitannya dengan godaan serta nafsu manusia akan kesenangan semata.

Namun, memang kita juga perlu mencari kesenangan dalam hidup. Tapi dengan pertimbangan akal sehat agar bisa mengendalikan nafsu dan terhindari dari bahaya gaya hidup hedonis.

Ada akibat buruk bagi individu yang menyalahgunakan gaya hidup ini, seperti:

1.Gaya Hidup Hedonis Dapat Meningkatkan Perilaku Konsumtif / Konsumerisme

Gaya Hidup Hedonis

Hedonism yang sekarang kta kenal sangat menggambarkan konsumerisme. Bahkan hal ini sudah bergeser maknanya dari mengejar kesenangan dengan bermacam bentuk, menjadi lebih ke bentuk materi dan perilaku konsumtif.

Dalam upaya untuk memuaskan kesenangannya dengan materi, seseorang bisa saja menghabiskan barang serta jasa yang tersedia dengan cara berlebihan.

2.Memiliki Pandangan Hidup Serba Instan

Gaya Hidup Hedon

Seorang hedonis akan melihat suatu harta sebagai hasil akhir serta tak terlalu menganggap proses untuk menggapai hasil akhir tersebut.

Akibatnya, seseorang akan melakukan pembenaran maupun rasionalisasi dalam memenuhi semua kesenangannya, walaupun tindakan yang dilakukannya salah.

3.Berorientasi Pada Harta

Gaya Hidup mewah

Seorang hedonis bisa saja memiliki pandangan semu bahwa memiliki barang-barang berteknologi terbaru dan serba mewah merupakan kebanggan bagi dirinya sendiri.

Untuk dapat menggapai kekayaan yang kalian inginkan, banyak sekali caranya, apalagi kalian memiliki sikap hidup yang ingin kaya dan mengeluarkan uang yang banyak. Caranya dengan joker123 login langsung di situs nya untuk menghasilkan uang.

Di situs tersebut kalian tidak perlu khawatir bagaimana mendapatkan uang dengan mudah dan cepat. Cukup siapkan modal yang kecil serta keberanian untuk bermain. Jika menang, uang yang kalian miliki akan berlipat ganda.

4.Tak Tahan Hidup Menderita dan Berakhir Tidak Bahagia

Gaya Hidup boros

Kesenangan tentunya akan memudar seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan materi yang dimiliki.

Normalnya, hidup juga meberikan kekecewaan dan rasa sakit. Dua hal ini berpotensi menumpulkan kepekaan serta emosi yang dirasakan serta berakhir dengan perasaan hampa.

5.Berbahaya Bagi Kesehatan

Gaya Hidup nongkrong

Hal ini bisa terjadi jika jenis kesenangan yang dipilih merupakan yang berbahaya bagi kesehata seperti narkoba, alcohol, rook, atau seks. Jika tak dibaasi, hal ini akan merugikan kesehatan.

Itulah berbagai informasi mengenai gaya hidup hedonisme yang harus kita ketahui agar bisa hidup lebih seimbang. Semoga bermanfaat.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *