DAMPAK TERLALU SERING MEMINUM ALKOHOL, HII MENGERIKAN !

Jaman sekarang meminum alkohol seperti nya sudah menjadi suatu kebiasaan yang lumrah atau dapat di katakan dengan wajar, mengapa demikian karena di mana – mana mau di cafe atau di restoran sudah banyak yang menjual minuman keras alias miras alias alkohol. Di Indonesia, secara hukum bilamana orang sudah menyentuh usia 21 sudah di legalkan untuk meminum alkohol. Akan tetapi baik nya jangan meminum alkohol lebih dri 140 miniliter untuk kadar alkohol murni. Memang yang berlebihan itu tidak baik, apalagi dalam hal ini , dalam mengonsumsi minuman keras akan bisa menyebabkan konsentrasi menjadi buyar dan kehilangan kontrol diri, kamu sering llihat kan bila ada pemabuk yang sedang menyetir lalu kehilangan konsentrasi ? AKibatnya fatal yaitu kecelakaan, itu lah salah satu contoh dari buruk nya dampak menegak minuman keras. Nah selain itu masih banyak dampak yang akan di rasakan bagi seorang pemabuk diantara  nya :

1. Kehilangan konsentrasi dan kontrol diri

Yang pertama adalah kehilanggannya fungsi sadar dan fungsi kontrol. Sejati nya memang pemabuk akan bisa menurunnya konsentrasi bahkan sampai kehilangan. Misalnya saaja saat mengemudi, banyak terjadi kecelakaan akibat dari si driver nya menyetri dalam keadaan mabuk, nah ngeri banget kan bila di bayangkan saja sudah membuat bulu kuduk berdiri, jangan sampai terjadi deh ! Ohiya , meminum alkohol dalam jumlah yang besar juga menyebabkan kehilangan fungsi kontrol tubuh, misal nya saja senggol sedikit langsung naik pitam bahkan bisa sampai bertengkar, akan tetapi tidak ada masalah apa apa . Nah untuk kamu fellas sebaiknya jangan sampai mabuk ya !

2. Kerusakan Otak

Jika terlalu banyak menegak alkohol maka akan menggangu fungsi otak yang lebih fatal nya bisa merusak otak. Dalam menutur pada penelitian bahwa kebanyakan meinum alkohol akan membuat otak menyusut atau lebih simple nya di katakan lebih mengecil, semakin banyak menegak alkohol akan semakin besar menyusut nya, selain itu meminum terlalu banyak alkohol juga akan menurunkan fungsi daya ingat seseorang, akibat nya seseorang itu pun akan mngalami kehilangan fungsi kontrol diri.

3. Sakit Jantung

Yang ketiga adalah merusak jantung, Tekanan darah memiliki keterkaitan apabila kita sedang meminum alkohol, dalam kebiasaan meminum alkohol terlalu berlebihan akan membuat resiko peningkatan hipertensi dalam jangka panjang ! Hipertensi sendiri bisa mengakibatkan ke dalam beberapa penyakit yang sangat parah seperti penyakiy struk, penyakit jantung, atau bisa juga sampai dengan gagal jantung . Tingkat alkohol dalam jumlah yang tinggi juga bisa membuat lemah otot – otot jantung, yang juga bisa mempengauhi fungsi otak, hati dan juga paru – paru. KEbanyakan meminum alkohol juga bisa menimbulkan detak jantung yang tak normal, lalu bisa berakibat kematian.

4. Kerusakan Gigi

Alkohol juga bisa menyebabkan sakit gigi dan kerusakan pada gigi. alkohol bisa mengakibatkan plak di gigi yang lebih banyak, kondisi itu bisa menyebabkan kehilangan gigi. Lalu dengan banyak meminum alkohol, gigi seseorng pun akan terlihat lebih kusan dan lebih menguning, selain daripada itu alkohol juga bisa membuat gigi tampak kering, nah bila gigi kering terjadi, maka gigi akan mudah kropos.

5. Depresi

Yang terakhir adalah depresi. Mungkin memang sebagian orang beranggapan bahwa meminum alkohol akan membuat hati tenang dan lega atau malah terhindar dari rasa depresi, namun kenyataannya semakin kita sering emminum alkohol, maka kita akan terkena depresi. Mengapa bisa seperti itu ? Karena dalam fungsi zat kimia pada otak yang mengatur mood seseorang akan hancur, sehingga muncullah gejala depresi.

Nah itu lah kelima dampak mengerikan akibat meminum alkohol secara berlebihan. Nah gimana nih masih mau minum alkohol ?

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *