RAGAM BUDAYA JEPANG YANG PATUT DI TIRU

Budaya Jepang

Jepang memang merupakan negara yang masih memiliki adat istiadat nya yang sangat kental. Beragam budaya jepang yang bia kita contoh untuk kehidupan sehari – hari. Seperti budaya makan, mengormati tamu, berpakaian higga minum teh bisa kita contoh loh fellas. Nah karena itu warga jepang di kenal memiliki kebiasaan yang sangat baik, lantas menjadikan jepang sebagai negara yang sangat maju. Nah dengan mendengar kata “jepang” pasti yang terlintas di benak kamu adalah geisha, anime dan bunga sakura bukan ? Lebih jauh daripada itu, jepang memiliki jutaan cerita yang bersemi di dalam nya. Hmm apa kamu mau tahu apa saja kebiasaan yang bisa kita tiru dari masyarakat jepang ? Yuk kita simak.

1. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan

Bila di indonesia masih banyak yang membuang sampah sembarangan dan melihat banyak sampah yang berserakan dimana – mana, tidak untuk di jepang, kamu tidak akan melihat sampah bertebaran di sembarang tempat fellas, pasal nya orang jepang sangat menjaga sekali dalam hal kebersihan. Akan sulit kamu dalam menemukan tempat yang banyak terdapat sampah. Karena nya itu di jepang membuang sampah sudah menjadi kebiasaan yang sudah mendarah daging, nah jika kamu liburan ke jepang, kamu akan kesulitan menmukan tempat sampah, nah meskipun begitu tetap saja orang jepang tidak ada yang membuang sampah secaa sembarangan, makannya sampah mu di taro dulu baru jika kamu menemukan tempat sampah, baru lah kamu bisa membuangnya. Rata – rata warga jepang membawa sampah milik nya sampai kerumah.

2. Tidak Berisik pada saat Dalam Transportasi Umum

Tidak Berisik pada saat Dalam Transportasi Umum

Yang kedua dalah orang jepang tidak pernah berisik jika sedang ada di dalam transportasi umum. Jika di indonesia kita sering mengobrol – ngobrol santai dan bahkan menelfon pada saat di transportasi umum itu sudah biasa, tetapi tidak untuk di jepang fellas, pasal nya di jepang sangat menjaga ketenangan umum , dan juga menjaga diri dan orang lain dari suatu kegaduhan. Jika ada telfon masuk, biasa nya merka langsung mematikan telfon nya atau berbicara sebentar dengan pelan – pelan bahawa dirinya sedang ada di transportasi umum. Wah kalau di indonesia kebalikannya dari semua ini ya !

3. Waktu adalah uang !

Waktu adalah uang !

Pernah dengar istilah time is money ? Ya itu sangat berlaku di jepang ! Tidak seperti di indonesia yang masih bisa mentolerir ketelatan dan banyak jam karet, kebalikannya ternyata orang jepang sangat lah menghargai waktu yang ada. Bagi mereka, waktu merupakan uang, maka mereka akan melakukan apapun tepat waktu. Orang jepang sangatlah disiplin dan tidak longgar dalam mentaati pertauran yang ada fellas, maka dari iu tidak heran jika orang jepang memiliki sifat yang sangat disiplin dalam segi apapun. Dan juga mereka memiliki gaya jalan yang cepat, yang erarti mereka tidak ingin membuang –  buang waktu yang ada.

4. Membaca di manapun dan kapan pun

Membaca di manapun dan kapan pun

Salah satu negara jepang bisa maju adalah dengan kebiasaan masyarakat nya yang sangat disiplin dan berbeda dari budaya lain adalah bahwa di jepang, orang – orang nya sangat gemar membaca buku d manapun sekali pun di dalam transportasi umum . Juga mereka sangat menganggap bahwa pengetahuan itu adalah yang nomor uno.

Itu lah bukti mengapa negara jepang bisa maju, ya karena tingkat kedislipinan masyarakat nya yang sangat nomor1 membuat negara nya pun menjadi maju. Nah kapan ya masyarakat indonesia bisa mencontoh budaya jepang agar negara kita yang tercinta ini maju ???

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *